Jalan Wadas Raya Ujung No. 34 Pondok Gede, Bekasi 14711 08158989363 kurnia.ac@gmail.com

 

Tempat sewa ac

AC Standing 5 pk

Sejarah Air Conditioners – AC adalah alat elektronik yang mencengangkan dunia. Bagaimana tidak, saat cuaca tidak menentu, suhu musim sedang ekstrim, polusi udara telah mejadi pergulatan di daerah urban dan perkotaan, AC atau air conditioners tampil menjadi solusi atas semua anomali tersebut.

Tahukah anda siapa penemu AC?

Tahukan Anda tahun berapa AC tersebut diperkenalkan pada dunia? Bagaimanakah bentuk AC jaman dahulu? Nah untuk menjawab semua pertanyaan berbau historis atau sejarah diatas, maka dibawah ini sengaja kami kupas ringkas tentang Sejarah AC.

Sejarah Ditemukannya AC Pada jaman kerajaan Romawi, masyarakat telah memiliki semacam pengetahuan tentang Fisika sederhana yang mereka terapkan dalam kehidupan. Salah satunya adalah membuat pendingin ruangan. Model pendingin ini berbentuk semacam penampung air, yang nantinya akan dialirkan ke sekeliling dinding kerajaan saat cuaca sedang panas.

Konsep sederhana inilah yang akhirnya menjadi landasan berpikir para ilmuan di generasi selanjutnya untuk mengembangkan alat pendingin ruangan yang lebih canggih.

Pada Tahun Berapakah Alat Pendingin Ruangan Ditemukan?

Dari catatan sejarah fisika universal, alat pendingin ruangan atau AC ditemukan pertama kali pada tahun 1820 oleh seorang ilmuwan terkemuka Ingris Michael Faraday. Yang mana saat itu, pendingin ruangan masih menggunakan gas amonia yang masih kental dan agak berbahaya bagi pernafasan.

Pada tahun 1842 alat ini baru disempurnakan oleh seorang dokter USA bernama John Gorrie sekaligus pada tahun ini pula alat pendingin AC resmi digunakan pertama kali di sebuah rumah sakit USA. Untuk pemakaian AC secara merata terjadi pada tahun 1927, seiring dengan launching-nya perumahan sistem modernis di area mineapolis, minnesota daerah bagian Amerika serikat.

Bagaimana Progress AC di Jaman Kontemporer?

Saat ini AC telah sempurna dan manfaatnya benar benar terasa. Bahkan masyarakat kontemporer tidak lagi menganggap AC sebagai alat electronik yang mewah dan tidak layak didahulukan. Lebih daripada itu, di setiap rumah, terutama di areal perkotaan sebagian besar telah mempunyai unit AC.

Di Indonesia saat ini pemanfaatan AC  merupakan salah satu lahan bisnis yang cukup banyak peminat nya. Dikota besar maupun kecil sudah banyak bermunculan Perusahaan perusahaan penyewaan AC Standing yang peruntukan nya untuk acara – acara perkawinan, Sunatan, Pameran atau untuk keperluan Perusahaan  dengan system penyewaan harian,mingguan bahkan bulanan.

Ini dia salah satu manfaat AC yang benar benar bisa dirasakan oleh pemakainya, yaitu:

  • Mendinginkan Udara Panas
  • Menghilangkan Alergi
  • Membuat Kulit Lebih Bersih
  • Menambah produktifitas kerja.
  • Dapat memberikan atau menciptakan suasana nyaman

Demikianlah artikel kami kali ini tentang Sejarah AC.

Mulai Chat
Hallo, selamat datang di Admin Kurnia Teknik. Apakah ada yang bisa kami bantu?