Jalan Wadas Raya Ujung No. 34 Pondok Gede, Bekasi 14711 08158989363 kurnia.ac@gmail.com

Sewa AC Jakarta – Mengupas masalah barang elektronik seperti nya tiada habis nya. Mungkin Anda sudah tidak ingat lagi berapa banyak barang elektronik yang Anda miliki dirumah. Dalam satu keluarga kecil saja mungkin ada lebih dari 10 macam barang elektonik yang di miliki, misal nya TV, Mesin cuci, Air Conditioner, Handphone, Player DVD, Kipas angin,Rice cooker,Setrika listrik, Laptop Dll. Sepertinya barang barang tersebut sudah merupakan suatu kebutuhan yang wajib ada di rumah.

Tapi tahukah Anda bahwa barang barang elektronik yang Anda miliki bisa mengalami penurunan fungsi atau kinerja pada waktu tertentu? Semua barang elektonik punya umur (live time) yang akan mengurangi secara perlahan fungsi utama dari barang tersebut.

Salah satu barang elektronik yang paling sering atau paling cepat mengalami kerusakan atau penurunan fungsi utama nya yaitu AC atau Air conditioner .Berbagai model AC misal nya AC Split, AC Window, AC Standing ,Split duct dll kerap kali mengalami kerusakan baik itu kerusakan ringan atau kerusakan yang cukup berat.

Salah satu kerusakan yang paling sering adalah adanya suara berisik yang bersumber dari AC. Ada nya suara berisik yang timbul tentu nya sangat menggangu Anda terlebih kalau sumber suara adanya di bagian out door, tentu akan mengganggu tetangga .

Apabila AC Anda berisik, mungkin salah satu penyebab nya adalah :
1.BAUT LEPAS/LONGGAR
Dalam sistem kerja AC banyak sekali peralatan mekanis yang berputar atau bergetar.Misal nya motor Fan indoor /out door, compressor dll.Apabila ada baut atau mur yang kurang kuat atau longgar tentunya hal ini bisa menimbulkan suara berisik.

2.ADA BARANG ASING TERSANGKUT
Sumber suara berisik bisa berasal dari motor fan Indoor maupun outdor. Debu yang menumpuk pada cekungan fan blade Indoor atau ada barang asing yang mengganggu putaran blade fan motor dapat menimbulkan suara berisik.

3.PEMASANGAN BRAKET
Pemasangan braket AC baik untuk indoor maupun out di butuhkan tempat yang rata dan kuat.Apabila pemasangan Braket tidak sempurna sangat mungkin dapat menimbul kan suara berisik dari AC.

4.BEARING AUS
Bearing adalah komponen utama pada motor fan.Apabila komponen ini sudah aus atau kering dapat menimbul suara berisik .Apabila ini terjadi maka gantilah bearing yang baru.

5.MOUNTING /KARET PEREDAM
Didalam outdoor unit terdapat kompresor yang berfungsi untuk mensirkulasikan bahan pendingin.Kompressor ini bekerja secara mekanis dan elektrik. Di tiap kaki kompresor diberi mounting atau peredam getar berupa karet yang berfungsi untuk meredam getaran kompresor pada saat bekerja.Apabila mounting ini sudah keras atau rusak maka getaran kompresor dapat menimbulkan suara berisik di out door unit.

Demikian salah satu penyebab kenapa AC Anda berisik, semoga bisa bermanfaat.

Mulai Chat
Hallo, selamat datang di Admin Kurnia Teknik. Apakah ada yang bisa kami bantu?